Kapolsek Bilah Hulu Bersama Musfika Plus melaksanakan Rapat Kordinasi penanganan Jenazah terkena Virus Corona

banner 468x60

BuseronlineNews.com – Kapolsek Bilah Hulu AKP ST Panggabean SH bersama Muspika Plus Laksanakan Rapat koordinasi penyelenggaraan Jenazah terkait Virus Corona (COVID-19).Virus Corona Hari Selasa 7/4/ 2020 pkl 10.00 wib , di ruang kerja camat Bilah Hulu.

Hadir dalam Rapat kordinasi penyelengara Jenajah terkait Covid -19 Virus Corana Camat Bilah Hulu Hamdy Erazona Siregar, S.T, M.M, Dan Ramil 13 / Aek Nabara Kapten Inf. Hotman, Kapolsek Bilah Hulu AKP ST. Panggabean, S.H, Kepala KUA Kec.Bilah Hulu H. Darman Galingging, Sag, M.A, Ketua MUI Kec. Bilah Hulu Drs.H.Anas Zulkifli Rambe,dr. Elvi Tioria, S., Kapuskesmas Gunung Selamat dr. Sri Hartini Kapuskesmas Perbaungan.

Dari Hasil rapat koordinasi penyelenggaraan Jenazah virus Corona (COVID-19) Membuat Posko COVID-19 dan dilengkapi dengan APD.Jenazah tidak boleh ditolak di TPU oleh Masyarakat Pasien yang di duga terpapar atau meninggal dirumah agar di laporkan ke dinas Kesehatan dan ditangani Tim, anjuran sholat bgoib atau sholat di atas makam / syahid. Menyediakan Ambulance Khusus untuk Pasien maupun Jenazah dan APD mandiri Puskesmas siap melaksanakan penanganan COVID-19 dengan sebisa mungkin Menyampaikan hasil Koordinasi kepada Fatwa MUI dan Surat edaran Menag No. 6 Tahun 2020. dan Penutupan Giat Kordinasi.

Dengan adanya Rapat Kordinasi tentang penanganan Jenajah Covid -19 Virus Corona ini akan di laksanaka apa bila ada yang meninggal di karenakan Virus dan Rapat kordinasi selesai Pkl. 11.00 Wib, Situasi berjalan dengan aman dan baik.

Usai Rapat Kapolsek Bilah Hulu AKP ST Panggabean, S.H, membenarkan adanya Rapat Kordinasi tentang Penanganan Jenajah yang terkena Covid – 19 Virus Corona di Ruang Aula Kantor Camat

“kami melaksanakan Rapat Kordinasi dengan Musfika Plus ini untuk menangani bagai mana caranya apa bila ada jenajah yang meninggal terkena Virus Corona dan kami sepakat bagaimana Menangani Jenajah tersebut karna Jenajah tersebut juga manusia seperti kita, kami sepakat akan menangani sebagai mana mestinya, ” terangnya.

Rillis : (Syafrizal Siregar)
Editor : (Ongen Van Lou)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.