Kepala Dusun Sawoan Dilaporkan Ke Kejaksaan

banner 468x60

Mojokerto, Buser Online – Mat Soleh, Kepala Dusun (Kadus) Sawoan, Desa Sawo Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari)

Mat Soleh dilaporkan ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto, terkait bantuan alat pertanian (Hand Traktor, Diesel dan Pompa Air, red) dari salah satu partai politik yang diduga dipakai sendiri oleh Kepala Dusun.

Persoalan itu muncul, lantaran kurang lebih 8 tahun, Kepala Dusun Sawoan diduga tidak pernah mengadakan rapat dusun yang melibatkan warga, RT maupun RW.

“Ditambah lagi dengan persoalan pengelolaan tanah kas dusun yang disinyalir tidak transparan,” ungkap Suhadak, Ketua LSM GAKK kepada Buser Online, Jum’at (3/4/2020).

Sebelum dilaporkan ke Kejaksaan, sejumlah warga yang mengatasnamakan warga Dusun Sawoan, Desa Sawo Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, melaporkan dan mengadu ke LSM GAKK (Garda Anti Korupsi dan Ketidakadilan) Mojokerto.

Dalam pengaduannya, warga menilai kinerja Kepala Dusun Sawoan diduga tidak transparan dalam pengelolaan tanah kas dusun dan bantuan alat pertanian dari salah satu partai politik.

Dikonfirmasi terkait bantuan alat pertanian dan pengelolaan tanah kas dusun. Mat Soleh, Kepala Dusun Sawoan berdalih kalau yang mengusulkan alat pertanian adalah dirinya. “Jadi wajar, kalau alat itu saya pakai sendiri, apalagi bantuan itu memerlukan biaya alias tidak gratis,” kata Kadus.

Disinggung permasalahan pengelolaan tanah kas dusun. Menurut Mat Soleh sudah diserahkan ke panitia dusun.

Rilis : arie

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.