Kapolres Singkawang Ngomelin Pemilik Warung Kopi, Tak Indahkan Imbauan!

banner 468x60

BuseronlineNews.com – Viralnya Rekaman video amatir, Kapolres Singkawang AKBP Prasetyo Adhi W yang mendamprat pemilik warung Kopi dan puluhan masyarakat yang lagi asik ngopi di warung kopi depan Masjid Raya Singkawang viral di jejaringan media sosial.

“Kapolres terlihat kesal kepada pemilik warung kopi, lantaran sejak Kota Singkawang menetapakan KLB pada, Kamis pekan lalu, selalu terjaring patroli setiap hari dan tetap tidak mengindahkan imbauan pemerintah maupun tim gugus dalam tugas Covid-19. Kapolres tampak sangat kesal lantaran pemilik mengabaikan arahan agar hanya melayani kopi atau penangan dengan cara dibungkus saja.

“Bapak tahu mereka dari mana saja, habis ketemu siapa saja apa mereka dari zona merah, saya tidak melarang bapak berdagangan, yang dilarang ini masalah kerumunan, Bapak ngerti tidak, saya sudah berkali-kali ke sini,” kata Prasetiyo, Senin (30/3/2020). Patroli kemudian bergerak ke Kafe Lotus, dan muda-mudi terpantau ramai di lantai dua kafe ini, mayoritas adalah pelajar.

“Kalian diliburkan bukan buat pacaran di kafe, ngumpul ngegame di kafe, tahu corona tidak, sudah kalian pulang jangan lupa bayar dulu,” ujar Kapolres Prasetiyo. Kemudian patroli kembali menemukan puluhan warga yang sedang menikmati kopi di kawasan Patung Polisi perempatan Jalan Nusantara dan Kurau.

“Demi Allah saya tidak melarang Bapak berdagang, tapi tolong dibungkus saja, saya tidak melarang Bapak-bapak ngopi tapi tolong dibungkus dinikmati di rumah, jangan berkerumun kita sama-sama mencegah penyebaran virus corona,” ucap Prasetiyo. Ditemui terpisah, Prasetiyo berharap masyarakat Kota Singkawang dapat mematuhi semua imbauan pemerintah. “Semuanya juga garus mematuhi larangan-larangan yang tidak diperbolehkan selama masa penanganan dan pencegahan vorus Corona,” kata Prasetiyo.

Rilis (Saydi/Egi/Azaharan..MA).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.