Humas RSUD Rantau prapat sampai saat ini belum menangani penyakit Covid – 19 atau Virus Corona

BuseronlineNews.com – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah kabupaten Labuhanbatu menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Agar tetap berjaga dan selalu awas dengan segala bentuk gejala Virus Corona atau Covid -19.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantau Prapat hingga, Senin (16/3/2020) menegaskan belum menerima pasien terjangkit corona, atau covid-19. Namun begitu, masyarakat diimbau meningkatkan pola hidup sehat dan mengurangi aktivitas di luar ruangan untuk menjaga terjangkitnya penyakit yang sekarang ini sudah menyebar.

Hal itu ditegaskan, Humas RSUD Rantau Prapat, Doni P Simamora, kepada awak media “Sejauh ini belum. Belum ada pasien dengan keluhan tanda-tanda corona,” tegas Doni.

Doni menambahkan, agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dengan berprilaku hidup sehat. “Kami akan selalu terbuka, dan saran dari kami kiranya masyarakat lebih fokus ke preventif dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” imbau Doni.

Selain itu, sambung Doni, masyarakat diminta rajin mencuci tangan dengan bersih. “Ada enam langkah standard WHO yang harus kita jadikan pedoman dalam pencegahan covid-19, yakni, pemenuhan nutrisi yang baik, istirahat yang cukup, pola hidup sehat, olahraga teratur, batasi aktivitas bersifat kerumunan dengan mengurangi kontak yang berhubungan dengan lingkungan luar,” pesan Doni.

Rilis : Syafrizal Siregar

Editor: Ongen Van Lou

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *