Dokter Umum RS Aisiyah Kudus, dr. Guntur Aryo Kunto Dewo mengatakan Minum Wedang Jahe alternatif Mencegah penyakit Covid-19

KUDUS – Dokter Umum RS Aisiyah Kudus, dr. Guntur Aryo Kunto Dewo mengatakan bila mengakonsumsi jahe merah dapat menjadi alternatif untuk pencegahan penyakit Covid-19.

“Jahe merah memiliki kadar antioksidan yang cukup tinggi. Selain itu, memiliki kandungan gingerol dan shogaol yang bagus digunakan untuk meningkatkan imunitas,” paparnya.

Salah satu olahan jahe merah yang direkomendasikan dirinya adalah Wedang Jahe. Minuman populer yang mudah didapat maupun dibuat ini kaya akan kandungan rempah-rempah. Dimana rempah-rempah diklaim mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga bagus untuk memproteksi tubuh dari berbagai serangan penyakit.

Hal ini dipertegas dengan hasil penelitian Ahli Mikrobiologi Universitas Indonesia (UI) Jakarta yang menyatakan rempah-rempah memiliki daya proteksi yang paling bagus untuk menangkal penyakit. Wedang Jahe yang terbuat dari campuran jahe merah, kayu manis, cengkeh, sere dan gula merah ini dianjurkannya untuk dikonsumsi masyarakat.

“Tidak usah dikonsumsi secara berlebihan. Cukup sehari sekali atau dua hari sekali sudah cukup,” ujarnya.

Dalam upaya pencegahan infeksi corona, menurut Guntur proteksi tidak hanya dilakukan dari luar dengan menggunakan masker dan cuci tangan pakai antiseptik saja. Tetapi juga harus dilakukan dari dalam, yakni dengan meningkatkan kekebalan tubuh.

“Kalau daya tahan tubuh kita baik. Insyaallah kuman-kuman penyakit akan terpental,” ujarnya.

Himbauan untuk terus menjalankan pola hidup sehat juga digaungkannya. Karena asupan nutrisi, olahraga dan istirahat yang cukup juga menjadi salah satu cara menjaga daya tahan tubuh. Agar terhindar dari paparan penyakit.

Rilis: (JIMMY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *