Alat bantuan pertanian di salah satu ketua poktan di desa budi lestari hanya di nikmati pribadi

Lampung, Salah satu anggota kelompok tani desa budi lestari kecamatan tanjung bintang lampung selatan, menjelaskan kepada Team media buser 28/02 lalu. bahwa kelompok tani kami telah mengajukan bantuan berupa jonder. tapi setel alat bantuan berupa satu unit jonder tersebut di terima pada tahun 2018 lalu oleh ketua kelompok tani purwosari dari pihak dinas pertanian lampung selatan. tukul selaku ketua kelompok tani purwosari berkilah bahwa jonder tersebut bukan dari dinas pertanian.

Alih alih Tukul ingin memiliki secara pribadi unit jonder dari dinas pertanian, yang mana kegunaannya untuk mensejahtrakan masyarakat khusus.nya anggota kelompok tani purwosari sendiri. tapi Tukul selaku ketua kelompok tani purwosari di duga kuat ingin memiliki secara pribadi,”paparnya.

Pasalnya dugaan kuat untuk di miliki pribadi kami angota tidak pernah menikmati unit jonder bahkan sekertaris dan bendaharapun tidak tahu bahwa ada bantuan dari dinas pertanian berupa satu unit jonder dengan sekitar harga 350.000.000. (tiga ratus lima puluh juta) tersebut,”timpal.

Saat di konfirmasi oleh Team media buser 03/03 di kediaman tukul selaku ketua kelompok tani purwosari. menjelaskan semuanya selama iya menjabat sebagai ketua kelompok tani,” benar mas saya mengaku salah dan benar saya pada tahun 2018 telah mendapat bantuan dari dinas pertanian berupa edet atau telaktor tapi belum sempat di pergunakan dan edet atau telaktor itu saya kembalikan kepada pihak KAUPT tanjung bintang yang bernama abrison. dan saya di kasih bantuan sebagai gantinya berupa satu unit jonder dan memang sekertaris bendahara saya tidak tau bahwasanya kelompok tani yang saya pimpin telah mendapat bantuan dari dinas pertanian berupa satu unit jonder warna orange,”paparnya.

Supratikno selaku PPL desa budi lestara saat di konfirmasi oleh team media 06/03 melalui via phonsel, seakan akan menutupi permasalahan bantuan satu unit jonder yang mana merupakan bantuan dari pihak dinas pertanian untuk mensejahtrakan masyarakat khususnya anggota kelompok tani sendiri tapi sangat di sayangkan. selama unit jonder di terima oleh tukul tidak melibatkan sekertaris bendahara apa lagi anggota.

Setahu saya mas tidak ada permasalahan dalam penerimaan bantuan berupa satu unit jonder itu karna kita ppl ada dokumennya saat unit jonder di terima ada sekertaris bendahara dan anggota juga bersama masyarakat jadi menurut saya selaku ppl desa budi lestari itu sudah tranfaran tidak ada indikasi bahwa itu akan di miliki secara pribadi oleh pk tukul selaku ketua kelompok tani purwosari,”tegasnya.

Rilis : hendri ariansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *