Kadispora labuhanbatu H. Sahrijal Hasibuan, S.E, LPI Antar SLTA/Sederajat Sekabupaten Labuhanbatu Tahun 2020: Diharapkan Muncul Bibit-bibit Pesepakbola Baru

BuseronlineNews.com – Sebanyak 26 tim Kesebelasan antar pelajar berlaga di turnamen sepakbola Liga Pendidikan Indonesia tingkat SLTA/sederajat Sekabupaten labuhanbatu tahun 2020, di Stadion Binaraga Kelurahan Siringo ringo Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara. Jum’at (6/3/20).

Sekda Labuhanbatu Ahmad Mufli, melakukan tendangan perdana pada pertandingan SMA 2 Rantau Selatan melawan SMA Muhammadiyah, sebagai penanda dimulainya turnamen tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengapresiasi LPI ini. Kabupaten Labuhanbatu selama ini dikenal sebagai pusat pembinaan. Jadi semakin banyak kompetisi itu tentunya semakin baik.

Mudah-mudahan eksistensi kita melahirkan bibit-bibit dan menjadi barometer persepakbolaan terus terjaga,” ujarnya.

Mufli pun berharap, melalui LPI 2020 ini bisa menemukan bibit unggul untuk tim Poslab junior 2020. Dirinya menegaskan, Kabupaten Labuhanbatu terus membina atlit sepak bola dari tingkat pelajar.

“Melalui LPI tentunya kita berharap nanti di Kabupaten Labuhanbatu muncul bibit bibit Pesepak bola andal yang bisa memperkuat Poslab maupun timnas,” tukas Muflih, yang juga Mantan Pemain Poslab era 80 an.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Labuhanbatu, Sahrijal, S.E, menambahkan, turnamen ini juga merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mewujudkan Labuhanbatu Bermartabat.

“Dengan LPI, kita optimalkan pembibitan pesepakbola pelajar SLTA/sederajat. Juga untuk mewujudkan labuhanbatu Bermartabat dan Juara di bidang olahraga,” pungkas Rijal.

Disisi lain Kepala Bidang Olah Raga Dispora Ulfian Hamdi Spd menyampaikan kepada awak media LPI tahun 2020 di pertandingkan untuk mengembangkan bakat Pesepak bola khususnya untuk pelajar agar terhindar dari kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Ulfian menyampaikan kepada seluruh pemain dan official agar tetap menjaga Sportifitas dan Fair Play di pertandingan LPI tingkat SLTA /sederajat yang kita selenggarakan.Selanjutnya pertandingan pembukaan antara tim kesebelasan SMA Negeri 2 Rantau Selatan Mampu kandaskan tim kesebelasan SMA Muhammadiyah dengan skor telak 4-1 sampai laga usai.

Hadir di acara pembukaan LPI antar SLTA/sederajat, Sekda Labuhanbatu Ahmad Mufli, Assisten 1 Sarimpunan Ritonga, Dandim 0209/LB Letkol inf Santoso, Kacab Bank Sumut Sujendi S.E, Kadispora Sahrijal, S.E, OPD, Sekjen Askab Pssi H. Ramli siregar, Kabid Publikasi Diskominfo Zainul Nasution dan para penggiat olah raga Labuhanbatu.

Rillis : (Syafreizal Siregar)
Editor : (Ongen Van Lou)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *