Pasca Konser Ambyar, Rumput Stadion Pun Ambyar

Purbalingga – Kondisi Lapangan Gor Goentur Darjono meskipun tidak mengalami kerusakan begitu parah pasca dipakai kegiatan Konser Ambyar pada Sabtu (22/12/2019) malam, sangat disayangkan oleh sejumlah pihak.

Apalagi, Lapangan Gor Goentur Darjono merupakan salah satu fasilitas olahraga yang paling representatif di Kabupaten Purbalingga.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Purbalingga, Adi Yuwono mengaku sangat prihatin dengan pihak pengelola Lapangan Gor Goentur Darjono yang mengijinkan Lapangan untuk digunakan tempat konser musik

Meski ia menyadari bahwa Lapangan Goentur Darjono merupakan fasilitas umum yang tidak hanya digunakan untuk kegiatan olahraga, akan tetapi alangkah lebih baiknya jika memperhatikan dampak yang akan ditimbulkan.

“Saya berharap, kerusakan yang terjadi bisa segera dibenahi, karena Lapangan ini sangat penting dalam pembinaan Sepakbola di Kabupaten Purbalingga,” ungkap Adi Yuwono, Senin (23/12/2019).

Sementara pihak pengelola Kepala Dinporapar, Yanuar Abidin mengatakan dilakasnakannya konser ambyar di lapangan Goentur darjono karena sudah tidak ada tempat lain.

Alun-lun sedang direpitalisasi kemudian tadinya mau dilaksanakan di halaman parkir gor tapi sedang dipakai Purbalingga Fair.

“Kita kan sudah teken kontrak dengan Didi Kempot, masa akan dibatalkan gara gara tempat. Ya terpakasa kita gunakan lapangan gor,” kata Yanuar Abidin saat dikonfirmasi by phone Senin (23/12/2019).

Lebih lanjut Yanuar menyampaikan, pada intinya kondisi rumput lapangan itu sudah rusak tahun kemarin. Karena musim kemarau panjang, rumput stadion sudah habis. Kemarin itu hujan satu bulan rumput kembali tumbuh tapi itu bukan rumput lapangan bola tapi rumput liar.

“Selain pertimbangan alun – alun sedang direnofasi, halaman gor sedang buat Purbalingga Fair tidak ada tempat lain. Sehingga kami memutuskan menggunakan lapangan gor. Toh juga Bupati nantinya akan melakuka refitalisasi dalam gor, pergantian rumput pada tahun yang akan datang,” ujarnya.

Rillis ; Kurniawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *