Final Sekaligus Penutupan Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Cup 2019

BuseronlineNews.com, Purbalingga – Kesebelasan Kecamatan Mrebet berhasil keluar sebagai juara di turnamen sepak bola Piala Ketua DPRD Cup 2019, setelah mengalahkan kesebelasan Kecamatan Kutasari dengan scor 5-4 melalui adu penalti.

Turnamen yang berlangsung sejak tanggal 27 November 2019 tersebut akhirnya ditutup secara resmi oleh Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga H.R Bambang Irawan di lapangan Gor Goentur Darjono, Minggu (08/12/2019) sore.

“Turnamen sepakbola ketua DPRD Cup diikuti 18 tim dari seluruh Kecamatan yang ada di Purbalingga. Hal ini membuktikan besarnya minat dan perhatian masyarakat terhadap sepak bola. Turnamen sepak bola ini akan terus digelar pada tahun-tahun mendatang,” kata Bambang Irawan.

Sementara itu peringkat ketiga diraih kesebelasan Kecamatan Pengadegan dan Kecamatan Padamara. Ketua DPRD menyerahkan langsung piala dan hadiah uang kepada para juara. Kesebelasan Mrebet sebagai kampium mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 5 juta.

“Sedangkan juara kedua mendapatkan piala dan uang tunai Rp. 3 juta. Juara III meraih piala dan uang tunai sebesar Rp. 2 juta,” katanya.

Diungkapkan, turnamen tersebut digelar secara rutin setiap tahun. Salah satu tujuannya adalah untuk mencari bibit-bibit pemain sepakbola dari Purbalingga. Menurutnya dari turnamen tersebut diketahui bahwa Purbalingga memiliki banyak bibit unggul dan talenta muda pemain sepakbola.

“Ini bisa menjadi modal untuk kesebelasan Persibangga milik Kabupaten Purbalingga,” ungkapnya

Dia mengharapkan keberadaan pemain muda dari masing-masing kecamatan yang tampil di turnamen tersebut nantinya bisa menjadi asset Purbalingga. Persibangga sebagai tim Liga 3 dari Purbalingga tak perlu mencari pemain dari luar daerah.

“Karena Purbalingga juga banyak memiliki potensi pemain sepakbola yang diandalkan,” imbuhnya.

Rillis : (Kurniawan)
Editor : (Ongen Van Lou)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *